Friday 12 April 2013

Susu untuk Treatment Kecantikan

Alasan Penting Mengkonsumsi Susu Bagi Wanita
Setiap wanita pasti ingin tampil menarik dan terlihat cantik di setiap kesempatan. Tidak memandang berapapun usia wanita tersebut, memang masih muda atau kah paru baya. Begitulah kodratnya wanita. 

Untuk menjaga kecantikan, banyak hal bisa dilakukan setiap wanita. Dari mulai perawatan kulit di salon-salon kecantikan atau di rumah, seperti melakukan facial, peeling, penyinaran, masker dan segala macam jenis perawatan, dengan biaya dan treatment yang berbeda-beda. 



Tentu pilihan perawatan tergantung dari jenis kulit dan ketersediaan budget pula. Ada wanita yang memang mungkin butuh perawatan ekstra karena permasalahan kulitnya, namun ada pula yang hanya memerlukan perawatan standar sudah cukup.  

Selain itu, hal yang tidak kalah penting bagi kecantikan wanita, adalah kesehatan jiwa dan asupan makanan yang baik. Kesehatan jiwa adalah mutlak. 

Sedangkan makanan yang baik sangat dibutuhkan. Karena dengan mengkonsumsi makanan yang bermutu akan menunjang kesehatan dan berpengaruh besar bagi kecantikan.  Apa yang kita makan akan sangat mempengaruhi tubuh kita di kemudian hari. Kesehatan tubuh akan membuat kulit terlihat segar dan cantik.

Salah satu cara yang mudah dilakukan adalah rutin mengkonsumsi susu. Bagi wanita, mengkonsumsi susu sangat penting. Jenis makanan yang satu ini sudah dikenal khasiatnya sejak jaman dahulu. Konon Cleopatra pun menggunakan susu sebagai salah satu rahasia kecantikannya. Kini susu juga banyak digunakan sebagai bahan dasar treatment kecantikan. 

Susu kaya akan zat besi dan vitamin B yang membuat  kulit lebih mudah memproduksi kolagen, sehingga kelembaban dan keelastisan kulit tetap terjaga. Vitamin D dari susu, akan membantu merawat kekuatan tulang. Sehingga pengeroposan tulang dapat dicegah sejak dini. 

Selain itu, berdasarkan penelitian Dr. Jacobs, pakar kelenjar endokrin dari St. Luke’s-Rosevelt Hospital Center, pemberian kalsium dalam jumlah 1000-1200 mg kepada 500 wanita secara acak, dapat mengurangi efek PMS hingga 48%. Hal ini menunjukan bahwa mengonsumsi sumber kalsium, seperti susu, berguna untuk meringankan gejala PMS.

Pilihan pada susu greenfields

"Mau...!" teriak ifan. Dia langsung menyambar botol susu yang baru saja saya buka.
Anak saya yang bungsu memang paling jago minum susu. Saya sengaja memilih jenis susu cair untuk konsumsi harian kami. Saya pribadi tidak suka rasa terlalu manis dan rasa eneg dari susu.

Tetapi setelah mencoba produk susu greenfields, saya jadi suka rasanya. Anak-anakpun jatuh hati. Susu Greenfileds rasanya cocok di lidah kami sekeluarga. 

Saya yakini manfaat maksimal dari jenis susu UHT untuk kecukupan nutrisi usia pertumbuhan anak-anak saya. Susu Greenfields yang kandungannya murni adalah susu sapi segar tanpa tambahan pemanis atau tambahan lainnya, saya pilih untuk buah hati saya. Agar anak-anak bisa memperoleh kebaikan susu secara maksimal tanpa mengkhawatirkan kelebihan gula.





Suami dan saya juga minum susu greenfields. Saya menjatuhkan pilihan pada susu greenfields UHT Hi-Calsium Low Fat. Bukan berarti saya juga sedang dalam masa pertumbuhan. Tetapi saya tergolong tipe wanita yang cepat sekali bertumbuh kesamping. Alias bertambah gendut. Jadi saya memilih jenis susu yang rendah lemak dan tinggi kalsium.  

Di usia menjelang 30 tahun, saya harus banyak-banyak menabung kalsium yang merupakan salah satu kebaikan susu greenfields untuk tulang saya. Saya bisa tetap menikmati kelezatan dan manfaat susu, juga tetap tampil cantik di hadapan suami tercinta tanpa mengeluhkan ukuran baju.



Produk susu greenfields
Awalnya saya mengira susu greenfields tidak diproduksi di Indonesia. Namun saya mendapati informasi bahwa susu greenfields ternyata diproduksi di Indonesia. Peternakannya sapi penghasil susu untuk produksi susu greenfileds juga berada di Indonesia. Tepatnya  terletak di kawasan Gunung Kawi,di Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Malang. 

PT Greenfields Indonesia memproduksi sekitar 20 juta liter susu setiap tahun.  Bahkan susu yang diproduksi telah menjelajah hingga Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina, Taiwan dan Myanmar. PT Greenfields Indonesia memproduksi susu dalam bentuk susu pasteurisasi dan susu Ultra High Temperature (UHT).

Susu yang diproduksi berasal dari bahan-bahan berkualitas. Susu greenfileds diproduksi dari sapi pilihan Friesian Holstein yang langsung diimpor dari Australia. Kemudian diternakkan di Indonesia dengan pejantan pilihan yang didatangkan dari Amerika Serikat. Sehingga kualitas susu yang dihasilkan adalah susu sapi terbaik.

Pilihan rasa
Produk yang baik memang harus menyajikan pilihan rasa. Sehingga konsumen bebas menentukan pilihan sesuai keinginannya. Susu segar Greenfields ini tersedia dalam beragam rasa seperti fresh milk (whole milk atau full cream) untuk anak, chocomalt (perpaduan susu segar dan perasa coklat), susu rendah lemak tinggi kalsium (high calcium low fat) dan susu skim tinggi kalsium (high calcium skimmed milk) yang cocok untuk diet. 




 
Pentingnya label halal 
Selain baik, makanan juga harus halal. Termasuk susu. Susu greenfields telah mendapat sertifikat kehalalan dari badan yang berwenang di Indonesia yaitu MUI. Makanan yang baik adalah makanan yang tidak hanya bermanfaat bagi tubuh namun juga halal hukumnya. Terutama bagi muslim yang merupakan penduduk mayoritas Indonesia.

Selain itu PT Greenfields Indonesia juga telah mendapatkan sertifikat ISO 22000. Sertifikat ISO 22000 yang dimiliki perusahaan atau industri pangan dan perikanan adalah sertifikat yang membuktikan komitmen, jaminan keamanan dan kompetensi dari perusahaan. 
Bagi konsumen dari produk yang di produksi perusahaan pemegang sertifikat ISO 22000 terjaga hak-haknya.

Rutin konsumsi susu yuk
Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi susu secara rutin. Tidak hanya dari segi kecantikan, namun juga kesehatan. Kesehatan adalah anugerah termahal yang dimiliki manusia. Mari menjaganya dengan tetap mengkonsumsi makanan sehat seperti susu dan menjaga pola hidup sehat. 
Dengan ini saya ikut mengkampanyekan "Yuk! minum susu setiap hari"

Tulisan ini diikutsertakan dalam even dari PT. Greenfields Indonesia
Untuk  informasi lebih lengkap, kunjungi websitenya www.greenfieldsmilk.com

 
Sumber referensi :

http://www.cara-cara.info/2012/12/manfaat-susu-untuk-kesehatan-dan.html#.UWgkp0pcm1s
http://duniafitnes.com/nutrition/10-manfaat-hebat-susu-bagi-kesehatan-anda.html
http://www.zoom-indonesia.com/artikel/woman-beauty/item/2828-segudang-manfaat-susu-bagi-kecantikan
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/09/08/15340388/Greenfields.Susu.dari.Malang.untuk.Dunia
http://www.trobos.com/show_article.php?rid=5&aid=3053

No comments:

Post a Comment