Sunday 10 March 2013

Mengenal lebih dekat Neng Hujan, Ketangguhan dibalik Senyuman



Dari balik layar dunia maya lah, aku mengenal sosok Lygia Pecanduhujan. Kusapa dia dengan teh Gia. 

Namanya lengkapnya, Lygia Nostalina. Nama yang cantik, secantik senyumnya. Sosoknya terlihat ceria, penuh kebahagiaan dan semangat.

Senyumannya selalu terkembang dalam setiap angle foto yang ditangkap. Ekspressif.


Kalau bicara pakarnya menulis kisah, hidup, beliau lah ahlinya. Dan dari tangan dingin beliau pula, seri storycake itu lahir. 


Aku sendiri sudah mengoleksi empat seri storycake. Kisah-kisah nyata yang menginspirasi. Tulisan tangan para penulis tentang pengalaman pribadi sendiri atau orang-orang terdekat.

Membaca storycake akan membuat kita larut dalam emosi yang meluap-luap, apalagi ditemani secangkir hangat coklat atau teh tawar.


Balik lagi pada sosok teh Gia, wanita tangguh ini begitu manis dalam setiap sisinya. Aku yakin jika suatu saat diberi Allah kesempatan bertatap muka, beliau memang semanis senyumnya di foto.

Siapa yang tahu, ternyata di balik senyumannya, Neng Hujan adalah perempuan setangguh Xena. Kenyataan hidup beliau, kekuatan beliau mengasuh tiga anak sendiri dan prestasinya patut mendapat dua jempol. Bahkan lebih dari itu, kekuatan tangan dan hati nya begitu kuat.

Perjalanan hidup Neng  Hujan, sungguh menginspirasiku, bahwa perempuan memang dilahirkan sangat tangguh. Dengan segala potensi, ketabahan dan keuletan perempuan bisa menjadi superwoman. Neng Hujan telah membuktikannya. Beliau telah lama aktif sebagai mentor di sebuah komunitas online IIDN. Grup ibu-ibu doyan nulis, salah satu komunitas perempuan penulis yang cukup besar. Mewadahi para perempuan Indonesia untuk tetap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk diri, keluarga dan bangsa. 

Tetap semangat teh Gia, kamu inspirasiku!


Postingan ini, terpilih dalam kuis membuat biografi dari komunitas IIDN


2 comments:

  1. Like this, sy jga sangat terinspirasi dari Teh Gia.

    www.hidaazzam.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah berkunjung ya....
    Saya baru hari ini menengok postingan ini.
    Sukses ya... :)

    ReplyDelete