Thursday 21 March 2013

Sweet Memories with Yamaha Vega-R

Mobilitas yang tinggi menuntut kendaraan bermotor menjadi barang wajib dewasa ini. Kendaraan bermotor sudah tidak asing lagi, dimiliki oleh setiap keluarga, dimaksudkan untuk memudahkan aktifitas di luar rumah. Sama halnya dengan keluargaku. 


Kami juga memutuskan memiliki kendaraan bermotor pribadi dan kami menjatuhkan pilihan kendaraan bermotor, pada sepeda motor bebek. Apalagi mengingat penataan angkutan kota yang masih kurang baik. Pengendara angkutan yang suka kebut-kebutan, terkadang ogah mengangkut penumpang, kondisi angkutan dan masih banyak hal lain yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada sepeda motor.

Kami membeli sepeda motor, dengan pertimbangan waktu, agar dapat mengirit waktu ke kantor atau bepergian. Akan jauh lebih baik ketimbang naik angkot. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah harga kendaraan tersebut. Sepeda motor begitu menjamur dengan harga yang terjangkau.

Sepuluh tahun lalu, tepatnya tahun 2005, kami pun menjatuhkan pilihan pada jenis bebek Yamaha dengan merk Vega-R. Jujur saja, pilihan tersebut jatuh kepada motor ini adalah karena harganya yang sangat terjangkau. Pun dealer memberi kemudahan memilikinya dengan jalan kredit.

Inilah penampakannya dari dekat. Sederhana dan imut. Seimut harganya. Seiring berjalannya waktu, banyak kisah manis bersama motor ini. Penuh kenangan. Tidak bisa dinilai dengan apapun. Ini adalah kisahku dengan motor sejuta ummat si Yamaha Vega-R yang tangguh.



Siapa yang sangka, ternyata motor ini "bandel". 

Kami hanya keluarga karyawan swasta dengan gaji tidak seberapa. Tentu apa saja yang kami lakukan harus diperhitungkan sisi biayanya. termasuk dalam hal mengendarai sepeda motor. Ketika akan bepergian yang menjadi pertimbangan adalah seberapa irit kendaraan kami. Yamaha memberikan yang paling irit untuk kami. I Love Yamaha.

Si bandel yang tahan banting ini tidak cepat haus premium. Kami sudah membuktikan sendiri hal tersebut. Akhir tahun 2006, salah satu sahabat menikah di Balikpapan. Sungguh sangat kebetulan suamiku pun mendapatkan voucher menginap di Dusit, kini berganti menjadi La Grandeur Balikpapan. 

Aku dan suami memutuskan pergi menghadiri pernikahan sahabatku, sekaligus mengambil voucher menginap di Dusit Hotel. Perjalanan cukup jauh harus kami tempuh dari Samarinda. Jaraknya sekitar 110 km. Biasanya perjalanan ke Balikpapan di tempuh dengan bis atau mobil pribadi. Saat itu aku sudah punya anak pertama. 


Punya anak bayi sungguh merepotkan jika harus naik bis ke Balikpapan. Bis umum seringkali berhenti di jalan untuk mengangkut penumpang. Akibatnya suhu bis akan semakin panas. Ditambah lagi bis penuh sesak. Sementara bayi ku pasti tidak tahan suhu bis yang panas. Pasti sangat menyiksa.

Aku dan suami berfikir, mengapa tidak mencoba saja naik sepeda motor Yamaha Vega-R kami. Akhirnya kami nekat. Sambil berdoa semoga selamat sampai tujuan, kami pun berangkat juga menggunakan si bandel yang tahan banting.

Selama perjalanan pulang dan pergi, suami hanya mengisi full tangki bensin tiga kali. Mesin Yamaha Vega R pun tidak cepat panas dan tidak rewel. Kendaraan inipun cukup lincah, mungkin dikarenakan body nya yang langsing, seperti suamiku.

Kami pun hanya membawa bekal dua buah busi baru. Diluar dugaan, motor Vega R kami jauh lebih tangguh dari penampakkannya. Motor kami sama sekali tidak merengek sepanjang perjalanan pulang pergi. Yamaha memang jago. Dalam kemasan se sederhana Vega R pun, Yamaha tetap memberikan performa terbaiknya.

Tidak hanya sekali kami membuktikan ketangguhan Yamaha Vega-R. Banyak perjalanan sudah kami lalui dengan motor ini. Misalnya saat pergi ke Muara Badak, Handil, Tenggarong dan beberapa tempat lain di dalam kota yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Kami pernah mengalami putus rantai dengan si bandel, kehujanan, menembus banjir Samarinda. Semuanya adalah pengalaman manis yang tidak terlupakan dan membuat kami semakin jatuh hati padanya. Yamaha Vega R irit dan mesinnya keren


Sebenarnya aku dan suami memimpikan motor baru, jika saja ada rejeki kembali.

Sebuah iklan dari Yamaha semakin membuatku tergiur. Kini Yamaha kembali menghadirkan terobosan hebatnya. Yamaha Xeon RC. Penampakannya cantik sekali.

Walaupun saya tidak paham betul dengan kinerja mesin sepeda motor, saya yakin, apapun yang terbaru yang dihadirkan Yamaha, adalah kendaraan yang menawarkan performa hebat. Kendaraan dengan mesin keren, canggih dan cepat yang akan membuat penggunanya semakin jatuh hati. Semakin tidak tertandingi.

Semoga mimpi ku berbuah manis. ^^



4 comments:

  1. wah wah kita punya tunggangan peertama yang sama sist, ane juga motor pertamanya adalah VEGA R
    mantep banget ini motor, sampe skarang masih tetap menemani ane
    udah gitu irit banget
    semoga sukses ya
    salam kenal dan salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga :)
      Terimakasih ya sudah mampir... iya, nih motor, udah sampai butut masih disayang

      Delete
  2. Yamaha selalu ada ya didalam kehidupan orang indonesia, bapak saya motornya juga Vega R lhoo... Tapi kalo saya lagi pengen New Xeon RC

    Goodluck yaaa..
    Silahkan mampir http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/03/semua-yang-saya-butuhkan-ada-di-yamaha.html
    Terimakasih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup... Sampai dikasih predikat motor sejuta ummat... :D
      Wah, semoga terkabul ya harapannya... amin. Terimakasih ya sudah mampir.

      Saya pasti sempatkan singgah ke blog kamu deh... tunggu ya.. :)

      Delete